Wednesday 2 December 2009

“Yamaha Byson” rilis Kuartal Pertama 2010

Staff promosi pabrikan Yamaha sedang mencari tahu Tema apa yang paling tepat disematkan untuk mengenalkan Varian Terbarunya yang sementara ini kita sebut dulu Yamaha Byson. Bahkan di Kompas oto, sempat diberitakan bahwa Pihak pabrikan hendak kembali mengusung tema Touring pada rencana launching Januari-februari (kuartal Pertama) motor berkubikasi 153 cc ini. Tema Touring memang cukup Bagus dan efektif digunakan untuk mengenalkan secara fisik varian baru yang hendak diusung, ibarat kampanye fisik lah. Akan tetapi . . .

Ada yang patut menjadi bahan pertimbangan bagi fihak Pabrikan Yamaha bahwa Yamaha FZ 16 yang di naturalisasi menjadi Yamaha Byson ini menurut saya agak nggak tepat bila di cap sebagai motor Pure Touring. Kenapa? Menurut saya Motor ini hampir sama karakternya dengan Bajaj Pulsar 135 DTS-i yaitu sebagai kendaraan komuter di perkotaan. Bro bisa lhat dari karakter performa mesinnya . . . Besar Torsi nya sengaja ditonjolkan, seakan motor ini sudah disiapkan melawan tantangan jalan berkarakter stop n go khas perkotaan.

Akan tetapi pendapat saya ini nggak serta merta mencap Byson sebagai Bukan Motor Touring!! Motor ini kayaknya masih tetep nyaman dipakai touring jarak menengah maupun jauh, karena tingkat ergonomisnya yang tinggi. btw, Touring dalam upaya marketing tetep diperlukan untuk membuktikan durabilitas, tingkat kenyamanan, konsumsi bbm dan lain-lain ( apa lagi Kalo Yamaha memperbolehkan Para Blogger untuk mengetesnya untuk turing jarak menengah JKT-Bandung misalnya he he he eh).

Sekali lagi menurut saya, Touring masih kurang tepat bila menjadi Tema Utama marketing motor ini. Mungkin ada baiknya Jika yamaha mempelajari cara-cara Bajaj dalam mengeluarkan Pulsar 135nya. Sudah jauh-jauh hari mereka mengkampanyekan akan hadirnya sebuah Varian motor yang “Goodbye Traffick” . . . . inikan pendapat saya, bisa aja nggak tepat dong . .. nah sekarang gimana pendapat bro semua.

sumber: http://ninja250r.wordpress.com

No comments:

Post a Comment